-->

Tips Memilih Sepatu Sehat

MEMILIH sepatu hendaknya tak hanya sekadar modis dan menarik. Melainkan, faktor kesehatan kaki juga perlu diperhatikan. Usahakan memilih sepatu yang sesuai bentuk kaki pemakainya. Sehingga, tulang kaki tidak menjadi buruk seumur hidup. Terlebih, bila pemilik sering mengenakan sepatu seharian. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih sepatu.


http://katalebay1.blogspot.com/2015/11/tips-memilih-sepatu-sehat.html

Tinggi Hak

Pengguna sebaiknya mencocokan ukuran tinggi hak sepatu dengan kondisi tubuh. Untuk menjaga keseimbangan dalam berjalan, tinggi hak yang disarankan tidak melebihi 2,5 cm atau low heel. Jika hak yang dipilih lebih dari ukuran tersebut, pilih hak yang agak lebar atau tidak terlalu runcing.

untuk sepatu kerja yang sering digunakan berjalan sepanjang hari, model ruang kaki yang cukup luas akan membuat aktivitas lebih nyaman. Berbeda dengan sepatu yang memiliki ruang kaki yang sempit. Peredaran darah di kaki pun menjadi tidak lancar.


Dasar Sepatu

Pastikan bagian dasar sepatu mendukung lengkungan telapak kaki dengan baik. Sehingga, posisi kaki dalam posisi nyaman dan mengurangi terjadi nyeri lutut, pinggang, dan punggung. Bentuk sol yang agak tebal menjadi pilihan yang tepat.

Baca juga : Bijak Memilih Produk Tata Udara

Bahan

Agar pemakainya benar-benar merasa nyaman, pilih bahan sepatu yang lembut. Karena, bahan yang terlalu keras dapat menyiksa ujung-ujung kaki, khususnya sepatu yang ujungnya runcing.


Model Sepatu

Model sepatu yang baik yaitu sepatu yang mampu menjaga bentuk tulang kaki sebagaimana mestinya. Dalam hal ini. model sepatu yang menguntunghkan yaitu sepatu tali. Bentuk tertutup dan bertali di bagian atasnya dapat mencegah pergeseran kaki. Tali sepati mempunyai fungsi sama seperti pengunci agar kaki tetap pada posisinya. Kemungkinan kulit kaki menjadi lecet pun lebih kecil.

Baca Juga : Tips Bikin Dapur Tetap Kinclong

Mencoba

Setelah memperhatikan beberapa komponen tersebut, coba terlebih dahulu sebelum membelinya. Pakai sepasangsepatu dan gunakan untuk berjalan beberapa saat untuk memastikan sepatu benar-benar nyaman. Hindari membeli sepatu yang membuat ujung dan tumit tersiksa meski bentuk dan modelnya menarik. Masih banyak sepatu nyaman dan bermodel menarik.

Baca Juga :


Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, sepatu yang dipilih selain mendukung penampilan dan aktivitas juga membuat kaki tetap sehat. Aktivitas kerja maupun jalan-jalan pun menjadi menyenangkan. Semoga info di atas dapat bermanfaat.

8 comments:

  1. Sayangnya saya cowok, tapi buat kasih tahu cewek gue kali ya

    ReplyDelete
  2. tips untuk memilih sepatu sebelum membeli ini agar tetap sehat dikaki ini sangat bermanfaat. .thanks udah dishare ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks juga buat si eneng, udah disempetin buat komen :)

      Delete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke deh. .kapan-kapan mampir sekalian lihat-lihat ada yang bagus nggak :v :D

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

glx_384ff51d8bb4d3d294173256e04ded62.txt Galaksion check: 2831b972811e64a22d77ceba3ee8a4a6