-->

Tips Mendesain Ruang Makan Modern dan Fungsional

http://katalebay1.blogspot.com



Ruang makan sering menjadi area favorit keluarga ketika berkumpul sambil menikmati hidangan yang disajikan. Karena itu, kenyamanan di meja makan penting untuk diperhatikan, termasuk desain interiornya. Desain modern dan fungsional dapat menjadi pilihan menarik dalam menciptakan suasana makan yang nyaman.

Ruang makan dengandesain modern dan fungsional bergantung dari pengaplikasian material bangunan hingga dekorasi ruang. Diantaranya, lantai, cat dinding, pencahayaan, furniture, dan pernak-pernik tambahan.


Pencahayaan

Dekorasi modern dipengaruhi juga oleh sistem pencahayaan. Selain memberikan pencahayaan yang cukup, pemiik rumah dapat memperindah ruangan dengan lampu gantung yang idea atau sesuai dengan konsep dan besarnya ruangan. Bisa pula menempatkan perlengkapan pencahayaan modern seperti, tempat lilin untuk membuat ruang lebih hidup dan indah.


Lantai

Material lantai yang kuat untuk meyangga meja makan dan tahan lama akan memberikan kenyamanan pada ruang makan, khususnya rumah yang terdapat anak kecil. Beberapa jenis material lantai modern yang dapat dipilih seperti, keramik, laminasi, dan kayu.


Furniture

Kursi dan meja makan menjadi titik poin utama dalam ruang makan. Agar tidak terlalu formal, pilih bentuk meja dan kursi yang unik dan sederhana. Pilih furniture multifungsi seperti meja makan lipat untuk memaksimalkan ruang yang sempit atau menghemat ruang.


Warna Cat

Selanjutnya, perhatikan kombinasi cat pada dinding. Usahakan pilih warna yang ringan dan lembut seperti warna-warna pastel. Tujuannya, untuk memberi kenyamanan dalam menyantap makanan serta berkumpul bersama keluarga.

Warna cat yang terang dan didukung pencahayaan yang baik akan membuat ruangan berkesan lebih luas. Selain warna terang, tak ada salahnya mengaplikasikan warna gelap sebagai kombinasi untuk menambah keanggunan.


Pernak-pernik Ruangan

Pada bagian tengah meja makan dapat pula dihiasi vas bunga untuk memberi warna menarik. Tambahkan pula beberapa dekorasi yang dapat memperkuat kesan modern seperti foto keluarga, hasil karya seni, lukisan, atau wallpaper.

Interior ruang makanmodern umumnya menggunakan kombinasi tekstur, bentuk, dan warna yang unik, segar, serta berani. Ditambah penggunaan furniture multifungsi dapat menghemat penggunaan ruang, bahkan budget. Ruang makan pun akan terlihat unik dan kreatif.

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

glx_384ff51d8bb4d3d294173256e04ded62.txt Galaksion check: 2831b972811e64a22d77ceba3ee8a4a6