-->

Tips Nyaman Berkendara dengan Jok Berkualitas

KONDISI komponen sepeda motor akan memengaruhi kenyamanan dalam berkendara. Komponen yang baik membuat pengendara nyaman. Maka sudah sewajarnya pengendara benar-benar menginginkan suku cadang berkualitas, termasuk untuk jok.


Sesuai fungsi Jok sepeda motor memiliki peran penting. Tempat duduk ini diharapkan memberi kenyamanan saat perjalanan. Apalagi untuk perjalanan jauh, jok yang nyaman sangat dibutuhkan. Pemilihan jok sepeda motor juga memengaruhi tampilan sepeda motor. Oleh karena itu, penting unyuk memperhatikan setiap elemen penyusunnya, antara lain busa, kulit, dan desain jok.


Pengguna sepeda motor dapat mengganti desain jok untuk menciptakan tampilan kendaraan berbeda. Alasan lain karena jok lama rusak. Kerusakan jok motor biasanyaterjadi pada kavernya. Jok luar rusak tersebutcukup menggangu. Selain air mudah terserap ke dalam busa, juga ketika diduduki pasti pengendara tidak nyaman.

Untuk saat memilih material jok motor ada beberapa langkah yang bisa dilakukan, sebagaimana tertuang dalam rumpunch,hubpages, com.

Baca juga : Cara Merawat Lantai Parket Kayu

Dalam memilih jok, komponen pentingyang diperhatikan adalah busa. Terkadang orang lelah dan sakit pada bagian pinggang atau paha karena terlalu lama berkendara. Untuk mengurangi kelelahan dan rasa sakit tersebut, jok motor perlu dilengkapi busa empuk namun yang dapat menopang berat badan penumpang.

Area busa yang luas akan mampu menopang secara maksimal serta tahan tekanan. Selain itu jok harus didesain ergonomis agar tulang belakang tetap lurus ketika berkendara. Desain tersebut bermanfaat untuk mengurangi kelelahan.

Jok motor sebaiknya dilapisi gel. Lapisan gel itu sendiri bermanfaat untuk mengantisipasi goncangan, getaran, dan jalan bergelombang yang menimbulkan ketidaknyamanan. Lapisan gel juga terasa dingin saat cuaca panas, serta memberi kehangatan ketika suhu di luar sedang dingin. Hal ini membuat pengendara lebih nyaman.

Baca juga : Tips Membuat Bibir Merah Merona Secara Alami Dalam 1 Minggu

Untuk kaver jok, pilih penutup yang nyaman dan stylist. Desain dan warna dapat disesuaikan dengan selera. Agar tetap awet, usahakan memilih sarung jok tahan air, anti panas, tidak modeh sobek, dan warna tidak mudah pudar. Dengan pemasangan sarung jok yang memenuhi kriteria tersebut, jok akan tetap nyaman digunakan meski sepeda motor lama terkena panas atau hujan. Permukaan tahan airnya akan mudah kering ketika dibersihkan.

Kebanyakan orang lebih memilih kulit sintetiskarena dinilai lebih indah dan tahan. Namun, sebaiknya tidak memilih kulit jok karena harganya murah. Kulit jok murahan biasanya berkualitas kurang baik. Tidak kalah penting, pemilihan tempat pembuatan jok. Sebaiknya memilih orang yang ahli membuat jok. Dengan begitu, tukang jok bisa merealisasikan sesuai pesanan.

Tips Memilih Jok Yang Baik

Dengan langkah-langkah tersebut, setidaknya jok yang dipilih dapat sesuai dengan harapan, baik dari kualitas maupun desainnya. Selain awet, jok yang baik membuat kendaraan lebih menarik dan terasa nyaman saat dikendarai. Semoga info memilih jok sepeda motor yang baik agar nyaman saat digunakan ini dapat bermanfaat. Kunjungi juga daftar isi Katalebay1.blogspot.com untuk menemukan daftar bacaan lainnya yang tak kalah menarik dan bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

glx_384ff51d8bb4d3d294173256e04ded62.txt Galaksion check: 2831b972811e64a22d77ceba3ee8a4a6