-->

Cara Merawat Lantai Parket Kayu

PARKET kayu termasuk material yang umum digunakan sebagai lantai rumah. Sama dengan material lainnya, parket kayu juga perlu perawatan yang tepat agar lantai terlihat bersih, terawat, dan enak dipandang. Kesan ruangan yang hangat dan elegan pun akan lebih terlihat.


Mengingat lantai kayu lebih sensitif dibanding material lantai lain, perawatannya butuh perhatian khusus. Ada beberapa peralatan yang dibutuhkan untuk membersihkan lantai, diantara vacuum cleaner, dan sapu nylon atau bahan lain yang lembut. Selanjutnya perhatikan langkah berikut dalam membersihkan lantai parket kayu:

http://katalebay1.blogspot.com/2015/11/cara-merawat-lantai-parket-kayu.html


Menyapu

Dengan menggunakan sapu nylon saat membersihkan, pastikan lantaoi benar-benar bersih dari kotoran yang dapat terlihat mata, sepertoi kertas, debu, dan rambut. Bahan lembut yang juga dapat digunakan untuk menyapu yaitu kain lobby duster. Cukup gunakan alat tersebut dalam keadaan kering, jangan tambahkan obat atau minyak lantai ke kain.


Mengepel

Untuk menghindari kelapukan pada kayu, sebaiknya hindari terlalu sering menggunakan air untuk mengepel. Jika lantai benar-benar perlu untuk dipel, siapkan air bersih tanpa dicampur obat pembersih lantai. Sediakan pula dua kain lembut berbahan katun untuk mengepel dan mengeringkan.

Baca juga: Profil dan Biodata Amine Gülşe Pemain Antara Nur & Dia

Celupkan kain ke dalam air dan peras kuat agar kain pel tidak terlalu basah. Pelkan searah dengan serat kayu dari sisi terdalam ke luar dan berjalan mundur, kemudian segera keringkan.

Untuk sudut-sudut yang sulit terjangkau, gunakan sikat gigi atau kuas, dan tambahkan silicon air atau pembersih kayu. Untuk noda-noda sulit, bisa gunakan cairan khusus kayu parket. Setelah itu, segera lap dengan kain kering.

Selain membersihkannya secara berkala, usahakan juga menjaga keawetan lantai parket kayu dengan perlakuan yang tepat. Usahakan tidak menggunakan sepatu bersol kasar atau hak tinggi saat menginjak lantai kayu. Jika memiliki hewan peliharaan, rajinlah memotong kuku binatang peliharaan tersebut agar tidak merusak lantai.

http://katalebay1.blogspot.com/2015/11/cara-merawat-lantai-parket-kayu.html


Baca juga: Kisah Mistis Lembur di Malam Jum'at

Gunakan tirai sebagai penghalang sinar matahari langsung yang dapat menyebabkan lantai pecah-pecah dan berubah warna. Dan tak kalah penting, segera bersihkan dan keringkan lantai bila terkena tumpahan cairan.

Sedangkan, untuk lantai kayu yang sudah kusam dan banyak goresan, lakukan scrubbing dan coating agar terlihat bersih dan kinclong kembali. Dengan begitu, interior ruangan pun akan selalu terlihat menarik.
Source: Suara Merdeka

Baca juga artikel terbnaru kami:
Atau untuk lebih lengkapnya silahkan kunjungi daftar isi blog kami > Sitemap

Demikian cara merawat lantai parket kayu yang dapat kami ulaskan untuk Anda. Semoga informasi ini apat bermanfaat.

2 comments:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

glx_384ff51d8bb4d3d294173256e04ded62.txt Galaksion check: 2831b972811e64a22d77ceba3ee8a4a6