Biodata Lalisa Manoban Terbaru
- Nama lahir : Pranpriya Manoban
- Tanggaal lahir : 27 Maret 1997 (umur 22)
- Tempat lahir : Bangkok, Thailand
- Nama Thailand: Lalisa Manoban ((ลลิสา มโนบาล)
- Nama panggung: Lisa
- Nama panggilan: Lalice, Laliz, Pokpak
- Golongan darah: tidak diketahui
- Pekerjaan : Rapper, Penyanyi, Model
- Tinggi : 162 cm (5 ft 4 in)
- Berat : 46 kg (101 lb; 7 st 3 lb)
- Karier music : K-pop (Genre)
- Instrumen : Vokal, Dancing
- Tahun aktif : 2016–sekarang
- Label : YG Entertainment (BLACKPINK, YG Family)
- Website resmi : tidak ada
- Twitter Lisa Manoban : https://twitter.com/yg_blackpink
- Halaman Facebook : https://www.facebook.com/BLACKPINKOFFICIAL/?
- Instagram Lisa Manoban : https://www.instagram.com/blackpinkofficial/?hl=ja
- Weibo URL : tidak ada
Hal-hal favorit Lalisa Manoban
- Makanan: Desserts
- Minuman: minuman manis
- Warna:hitam, putih
- Genre drama: Romantis, komedi
- Lagu: lagu artis YG
- Musik Favorite: Pop
- Panutan: artis YG
- Kepribadian: menyenangkan
- Hobi: Menari, rapping
- Tempat: Thailand
Fakta lucu Lalisa Manoban
- Dikenal sebagai yang paling bungsu di grup
- Dia tidak menyukai orang yang kasar
- Dia bahagia saat menari.
- Dia menjadi sedih ketika dia jauh dari keluarganya.
- Dia marah ketika orang-orang tidak menghormati dia.
- Dia mengantuk jika bekerja berlebihan.
- Dia menjadi tenang ketika dia menari atau rap.
Biografi Lalisa Manoban
Masa muda Lalisa ManobanLalisa Manoban lahir dengan nama asli Pranpriya Manoban pada 27 Maret 1997 di Provinsi Buriram, Thailand. Kemudian dirinya mengubah nama menjadi Lalisa. Lisa adalah anak satu-satunya dari ibu Thailand dan ayah tirinya dari Swiss, yang bekerja sebagai konsultan restoran dan ahli makanan Thailand yang berbasis di Bangkok. Lisa menyelesaikan pendidikan menengahnya di Praphamontree School 1 dan 2. Sejak usia belia, Lisa sudah tertarik dengan industri pop Korea Selatan, yaitu artis-artis terkenal seperti Big Bang dan 2NE1, karenanya ia berharap suatu hari nanti dapat mengikuti jejak mereka.
Pada awal 2009, Lisa ikut berpartisipasi dalam kontes menyanyi sebagai perwakilan sekolah untuk "Top 3 Good Morals of Thailand" yang diselenggarakan oleh Pusat Promosi Moral. Dalam acara tersebut, Lisa selesai sebagai runner-up. Dia juga berkompetisi di banyak kontes tarian termasuk "To Be Number One". Segera setelah itu, Lisa bergabung dengan kru tari We Zaa Cool, yang terdiri dari sebelas anggota termasuk BamBam dari Got7. Pada bulan September 2009, mereka memasuki kompetisi yang disiarkan oleh LG Entertainment Million Dream Sanan World di Channel 9, dan memenangkan Penghargaan "Tim Khusus".
Pada 2010, Lisa mengikuti audisi untuk bergabung dengan YG Entertainment di Thailand. Di antara 4.000 peserta, Lisa adalah satu-satunya individu yang lulus. Dia secara resmi bergabung dengan label sebagai trainee asing pertama mereka pada 11 April 2011. Pada Maret 2015, Lisa melakukan pekerjaan pemodelan pertamanya untuk merek street-wear Nona9on, mengikuti merek kosmetik Korea Selatan, Moonshot pada 2016.
Koleksi Foto Lalisa Manoban
Pada bulan Agustus 2016, Lisa memulai debutnya sebagai salah satu dari empat anggota grup girl band Korea Selatan Blackpink, serta non-Korea pertama yang debut di bawah agensi. Blackpink memulai debutnya dengan album tunggal Square One dengan singel utama "Whistle" dan "Boombayah". "Whistle" mencapai "all-kill" yang sempurna, melampaui semua tangga lagu Korea Selatan saat debut. Pada Juli 2019, grup ini telah merilis satu album studio Jepang, Blackpink in Your Area, tiga drama diperpanjang, Blackpink, Square Up dan Kill This Love, dan dua album tunggal, Square One dan Square Two.
Lisa menjadi bagian dari program variety militer MBC Real Man 300 sebagai anggota tetap di acara itu sebagai bagian dari edisi Akademi Tentara Korea mulai 21 September 2018 dan seterusnya. Acara itu menandai peran permanen pertamanya pada program televisi sejak debutnya. Dari penampilan tersebut membuatnya mendapat penghargaan tidak resmi berjudul "Character of the Year" melalui Penghargaan Hiburan MBC 2018. Pada 5 November 2018, Lisa meluncurkan saluran YouTube- nya, Lilifilm Official, yang berfokus pada Travelling and Lifestyle. Pada Juli 2019 ia memiliki lebih dari 1,3 juta subscribers, dan telah menerima Gold Play Button oleh YouTube.
Kehidupan Pribadi Lalisa Manoban
Selain lancar berbahasa Thailand dan Inggris, Lisa telah belajar berbicara bahasa Korea sejak 2011 dan kemudian belajar bahasa Jepang dan Cina dasar. Kini Lisa telah menjadi model untuk merek kosmetik Korea Selatan, Moonshot dan ia menjadi duta merek mereka di Cina pada 21 Maret 2018. Pada 25 Juli 2019, Lisa menjadi duta merek di Thailand di mana enam produk terdapat tanda tangan Lisa sebagai bagian dari kemasan.
Pada 28 Maret 2019 Lisa menandatangani perjanjian solo endorsement pertamanya untuk AIS Thailand, operator telepon seluler GSM terbesar di Thailand. Kampanye iklannya juga menjadi iklan berperingkat tertinggi di Thailand.
Pada 11 Mei 2019, Lisa menjadi presenter merek untuk Samsung Galaxy S10 di Thailand. Materi promosi pertamanya untuk merek ini dirilis pada 14 Mei.
Gim mobile Ragnarok M: Eternal Love juga menggunakan Lisa sebagai model pengesahan dan ia muncul sebagai karakter di server "Midnight Party" mereka.
Pada Januari 2019, Lisa menjadi muse Hedi Slimane, direktur artistik, kreatif dan gambar untuk Celine, sebuah merek mewah asal Prancis.
Dampak dan pengaruh Lalisa Manoban
Pada April 2019, Lisa menjadi seorang idola K-pop yang paling banyak diikuti di Instagram , dengan jumlah 17,4 juta pengikut saat itu.
Sementara Lisa mendapatkan sampul majalah solonya yang pertama untuk Harper's Bazaar Thailand pada Mei 2019. MEI, distributor Harper's Bazaar, melaporkan bahwa semua 120.000 salinan cetak dalam stok terjual habis. Dilaporkan bahwa, rata-rata, 30.000 salinan biasanya dicetak, dan selebriti terkenal memiliki rata-rata 60.000 salinan dicetak. Namun, meski menjual 120.000 kopi, permintaan publik masih belum terpenuhi.
Menyusul kehadiran Lisa di koleksi Celine Fashion Show untuk Men's Spring Summer 2020 di Paris, Prancis, selama Paris Fashion Week, Lyst melaporkan bahwa pencarian global untuk tas Triomphe Celine melompat 66% pada 28 Juni 2019, setelah ia menerbitkan gambar gaya. di media sosialnya, sehingga menarik perhatian publik.
Sumber : Wikipedia
Sumber gambar : Pinterest
No comments:
Post a Comment