-->

Cara Mengatasi Gangguan Sendi Rahang

Setelah kita membaca mengenai sendi rahang dan penyebab sendi rahang, maka kali ini kami akan mengulaskan pada Anda tentang bagaimana cara mengatasi gangguan sendi pada rahang. Dan langsung saja kita ke topik pembahasan.


Gangguan sendi rahang dapat diatasi tanpa operasi. Hampir sebagian besar kasus ini tidak memerlukan operasi untuk mengatasi nyeri pada sendi rahang. Perawatan yang perlu dilakukan adalah:
  1. Mengurangi faktor-faktor yang memberat kerja rahang, seperti mengunyah es batu, kebiasaan makan makanan keras, dan mengunyah di salah satu sisi. Untuk sementara sangat disarankan untuk diet lunak.
  2. Menahan supaya tidak tertawa atau menguap terlalu lebar.
  3. Memperbaiki sistem pengunyahan, mengganti gigi yang hilang, dan merawat gigi yang sakit atau tidak berfungsi optimal.
  4. Menggunakan pelindung gigi  (night guard) bagi penderita yang mengerot gigi saat tertidur (bruksisme)
  5. Terapi otot menggunakan panas, baik menggunakan dari sinar infra merah maupun dari air hangat untuk memperlancar peredaran darah dan mengurangi kekakuan otot. Selama terapi penderita harus berlatih untuk membuka dan menutup mulut.
  6. Pembuatan splint atau alat lepasan yang di pasang pada gigi untuk mengurangi nyeri pada sendi rahang. Alat ini bekerja dengan menempatkan sendi rahang pada bantalan sendi yang benar sehingga saat bergerak, tidak terasa nyeri lagi.
  7. Penggunaan obat anti radang dapat membantu sementara tetapi biasanya tidak menyelesaikan masalah secara tuntas.
  8. Mengurangi Stress.
http://katalebay1.blogspot.com/2015/11/cara-mengatasi-gangguan-sendi-rahang.html

Demikianlah Tips dan cara mengatasi gangguan sendi rahang yang dapat kami berikan untuk Anda. Semoga hal di atas dapat menjadikan wawasan kita semakin bertambah dan menjadi ilmu yang bermanfaat.


Baca juga artikel populer kami :

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

glx_384ff51d8bb4d3d294173256e04ded62.txt Galaksion check: 2831b972811e64a22d77ceba3ee8a4a6