-->

Tips Menjaga Tubuh Agar Selalu Sehat

Memiliki tubuh selalu sehat menjadi keinginan dan harapan setiap orang. Karena dengan tubuh sehat, kita bisa melakukan semua aktivitas yang telah direncanakan dengan maksimal. Tubuh sehat akan memberikan motivasi dan dorongan besar bagi orang untuk memulai aktivitas sehari-hari.


Bayangkan jika tubuh tidak sehat, semua acara yang direncanakan bisa berantakan dan tertunda. Tidak hanya itu, kita pun harus mengeluarkan anggaran tambahan untuk ke dokter atau membeli obat. Bahkan waktu akan terbuang karena tertundanya pekerjaan.

Karena itu, sudah sewajarnya kita harus selalu bersyukur kepada Allah YME karena telah memberikan kesehatan. Namun harus diakui tidak selalu tubuh bisa terjaga kondisinya tetap sehat. Banyak faktor dari luar yang bisa memengaruhi kondisi tubuh, mulai dari makanan yang masuk ke dalam tubuh, kondisi cuaca, lingkungan, dan lain sebagainya.

http://katalebay1.blogspot.com/2015/11/tips-menjaga-tubuh-agar-selalu-sehat.html

Tetapi kondisi itu, tidak berarti tidak bisa diantisipasi. Ada beberapa cara untuk mengatasi dan membuat agar tubuh kita, agar bisa selalu terjaga staminanya. Pertama, istirahat cukup setiap hari. Gunakan waktu tidur secara proposional untuk mengistirahatkan kerja organ dan fisik tubuh, agar mereka dapat memperbaiki diri, dan membangun sel rusak.

http://katalebay1.blogspot.com/2015/11/tips-menjaga-tubuh-agar-selalu-sehat.html

Kedua, berolahraga secara teratur, walau hanya olahraga ringan, seperti jalan santai, menggerakkan tubuh untuk peregangan, dll itu tidak masalah.

Baca juga : Cegah Penularan HIV dari Ibu ke Anak

Ketiga, pastikan bahwa setiap makanan yang masuk ke dalam tubuh sudah bersih, higenis dan aman dikonsumsi. Kemudian makan dengan porsi yang sewajarnya, jangan berlebihan dan jangan kurang. Atau seperti nasihat orang bijak, makan setelah lapardan berhentilah makan sebelum kenyang.

Keempat, cukupi kebutuhan makanan berserat setiap hari bagi tubuh, melalui konsumsi buah-buahan atau jenis makanan lain. Dan jangan lupa memenuhi kebutuhan vitamin, khususnya D dan C. Vitamin D untuk menstimulus sel imun yang berguna menangkal serangan virus atau bakteri. Vitamin D dapat diperoleh dari telur, hati dan ikan yang diurai melalui sinar matahari di kala pagi. Kemudian vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Vitamin C dapat diperoleh dari buah, seperti jeruk.

Kelima, tubuh sehat biasanya akan memberikan efek positif pada pikiran. Maka, untuk menjaga agar tubuh bisa sehat sebaiknya selalu berpikir positif saat menghadapi berbagai masalah. Karena energi positif yang selalu melindungi kita akan memberikan daya kesehatan bagi tubuh.

Baca Juga : Cara Membakar Jin Penindih Saat Kita Tidur

Mengapa demikian? Karena sering kali tanpa disadari, penyakit akan datang karena pikiran kita yang mengundang mereka untuk masuk ke dalam tubuh. Contohnya orang stres, biasanya tubuhnya akan mudah terserang virus atau bakteri. Maka, akan menjaga stabilitas pikiran menjadi salah satu kunci untuk tetap hidup sehat.

Semoga ulasan Menjaga Tubuh Agar Selalu Sehat diatas dapat bermanfaat bagi kita semua. Dan jangan lupa kunjungi juga cerita lucu karya kami :
Tips Menunggu Jam Pulang di Kantor

13 comments:

  1. kayaknya mesti banyakin olahraga nih ane gan ,hampir gak pernah olah raga dan tidur pun malem terus,semoga habis ini saya bisa mengikuti saran diatas agar lebih sehat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sipp. .biar badan agan jadi lebih seger dan enteng :-bd

      Delete
  2. kalo artikel biar agak gemukan gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. artikelnya gada tapi solusinya ada gan, . cara untuk menggemukkan badan dengan cepat yaitu tidur yang cukup, hindari stress dan yang paling penting perbanyak makan :-d dijamin pasti sukses :-bd

      Delete
  3. waduh tidur saya tidak teratur dan larut malam terus, makanya tubuh saya lemes terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. kaka Yolan harus bisa merubah kebiasaan tuh.. utamakan kesehatan :n

      Delete
  4. point ke 3 gimana cara bedain sehat atau ngga nya ya ? misal kita makan diluar rumah, btw nice share gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh. .pertanyaan yang bagus kaka Ari, .jadi kita tetap bisa membedakan makanan yang sehat atau tidaknya walaupun kita sedang jajan di luar rumah..
      meskipun susah-susah gampang, tapi setidaknya kita bisa meminimalisir keadaan teresebut dengan cara memilih tempat jajan kita sendiri, perhatikan bagaimana penyajiannya (cara memasak, tempat penyajian) itu harus bersih, tidak kotor maupun jorok..
      menghindari jajan makanan di pinggir jalan dengan ruangan terbuka itu lebih baik, .semoga jawaban ini dapat membantu :D

      Delete
  5. tipsnya sederhana, semuanya tentang gaya hidup yang sehat utk menjaga kesehatan tubuh. tapi sayang, sulit buat dirubah, apalagi ane punya kebiasaan yg bertentangan dengan tips yg pertama :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wajar gan, kebanyakan orang emang suka begadang ampe tengah malem. .terutama cowok. .tapi semoga saja tubuh kita tetap sehat ya gan :)

      Delete
  6. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

glx_384ff51d8bb4d3d294173256e04ded62.txt Galaksion check: 2831b972811e64a22d77ceba3ee8a4a6