-->

Jahe, Obat Menakjubkan Terbaru



Jahe selalu menjadi bagian penting pada sebagian besar dapur dan kotak obat nenek moyang orang-orang India. Rempah-rempah ini telah lama digunakan untuk mengatasi rasa ingin muntah, dan penyakit pencernaan. Kini, dunia barat pun telah mengakui kehebatan Jahe. Bagi mereka, jahe adalah obat dari negeri seberang yang ampuh untuk melawan mual-mual.

Di India, para nenek moyang telah lama mengetahui bahwa sari jahe yang dicampur dengan perasan jeruk nipis dapat menghentikan rasa mual. Karena rasanya tidak begitu enak, terutama bagi anak-anak, jaggery atau gur (gula dari sari tebu) sering digunakan untuk menyamarkan rasa jahe yang tajam. Kalau sudah begitu, jahe tidak lagi menjadi obat, tetapi gula-gula yang sangat enak dan disukai semua orang!

Kini, para Ilmuwan Inggris telah mengembangkan enam penelitian efek rempah ini pada berbagai tipe rasa mual, termasuk mual akibat mabuk laut dan mual sebagai efek pengobatan kanker. Baru-baru ini penelitian tersebut telah menunjukkan hasil.

Para peneliti menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi sebuah tablet sari jahe setiap hari merasa jauh lebih baik daripada mereka yang meminum obat yang terdapat di toko obat. Setelah penelitian ini menghasilkan keputusan akhir, perusahaan tersebut akan memproduksi tablet jahe sebagai obat herbal.


 Artikel terkait :

2 comments:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

glx_384ff51d8bb4d3d294173256e04ded62.txt Galaksion check: 2831b972811e64a22d77ceba3ee8a4a6