-->

Tujuh Godaan Iblis Laknatullah Saat Sekarat

Assalamu'alaikum.
Bismillah..

Iblis laknatullah (yang dilaknat oleh Allah) memang tidak akan pernah rela serta menyerah untuk berhenti menggapai tujuannya, yaitu menyesatkan manusia. Bahkan disaat detik-detik terakhir dihidupnya seorang manusia, iblis ini akan mendatanginya.



Mereka datang dengan membawa 7 golongan. Yang dimana satu persatu golongan memiliki tugas tersendiri.
tujuannya ialah untuk menipu dan mengajak manusia agar masuk ke
neraka. Tidak ada yang mampu selamat dari godaan iblis-iblis tersebut, KECUALI atas izin pertolongan Allah SWT.

Oleh sebab itulah kita harus senantiasa mengingat ajaran-ajaran yang disampaikan oleh Rasulullah SAW untuk memohon perlindungan kepada Allah SWT dari godaan iblis yang terkutuk. Dalam sebuah hadis, Rasulullah SAW pernah mengajarkan doa sebagai berikut,
°Ya Allah, aku¹ berl¡ndu¹ng kepada Engkau dar¡ tipu¹an setan di waktu¹ sakaratul mau¹t.°




Disaat manusia dalam keadaan sakaratul maut, dirinya akan ditemui 7 golongan
iblis yang berkeinginan untuk mengajak kesesatan.
Lalu golongan apa saja mereka. ?

Golongan yang pertama yaitu adalah iblis laknatullah yang mendatangi dengan berbagai macam rupa aneh semisal perak, emas, dsb.

Lalu Golongan yang kedua yaitu, adalah iblis laknatullah yang mendatangi dengan menyerupai binatang buas semisal srigala, harimau dan ular yang berbisa.

Lalu Golongan ketiga adalah iblis laknatullah yang menyerupakan dirinya menjadi binatang kesayangannya.

Kemudian golongan yang ke empat adalah iblis yang menyerupakan dirinya menjadi orang yang paling dibenci oleh si fulan yang akan mati itu. Pada saat itu, bisa dipastikan si fulan yang akan mati itu otomatis akan bereaksi, lalu mati tanpa mengingat Allah SWT.

Golongan yang ke lima adalah iblis mendatangi si fulan dengan menyerupakan dirinya sebagai sanak saudara si fulam seperti ayah si fulan dan ibu si fulan sambil membawakan minuman dan makanan.

(perlu diketahui) bahwa fulan yang sedang dalam keadaan sakaratul maut itu sangat dan sangat mengharapkan minuman dan makanan karena pada keadaan itu ia merasakan dahaga yang sangat.
Dengan begitu si fulan akan mengambil minuman dan makanan dari iblis laknatullah yang menyerupai ayah dan ibunya (si fulan)

Golongan ke enam adalah iblis laknatullah yang menyerupai menjadi ulama-ulama yang membawa banyak kitab sammbil berkata,
¡±Wahai muridku, ternyata dirimu sedang sakit disini, sebab itu aku bawakan untukmu dokter dan obat-obatan.¡±
Tanpa pikir panjang, si fulan akan langsung minum obat tersebut. Sekejap sakitnya menghilang,
namun setelah itu kambuh lagi.
Kemudian iblis berkata,

"Kali ini kami mendatangi padamu untuk memberi sebuah nasehat supaya dirimu bisa mati dalam keadaan yang baik, dan tahukah dirimu bagaimana hakikat Allah SWT itu?"

¡°Aku tak tahu,¡° jawab si fulan yang sedang sekarat itu.

¡°Ketahuilah, bahwa diriku ini adalah seorang ahli ulama yang sangat hebat. Sesungguhnya Kami baru sahja kembali dari alam gaib.
Serta telah mendapat surga yang tertinggi.
Cobalah untuk melihat surga yang akan disediakan untuk dirimu. Bila dirimu ingin
m?nget¨¡hui zat Allah SWT, maka patuhilah kami,¡° kata iblis laknatullah.

"Bagaimanakah Zat Allah itu? "tanya fulan yang sedang sekarat itu.

Iblis menjawab :
¡°Tunggulah sejenak lagi, dinding serta tirai akan dibukakan kpdmu, "

Lalu dibukalah selapis demi lapis tirai tersebut, tirai yang berwarna-warna. Dan setelah terbuka maka fulan yang sedang dalam keadaan sekarat itu pun bisa melihat
sebuah benda yang amat besar, (seolah-olah terlihat lebih besar dari bumi dan langit.)

Lalu iblis berkata;
¡°Dia itulah Zat Allah SWT yang pantas kita sembah,¡°

¡°Wahai guruku, bukankah itu adalah benda yang ukurannya hanya benar-benar amat besar saja
Serta memiliki 6 sisi seperti benda yang lainnya,kanan kiri, atas bawah dan depan belakang.

Padahal setahuku Zat Allah SWT itu tidak menyerupai makhluk, Dia Maha Suci, Maha Sempurna dari sifat kekurangan. Tetapi sekarang ini pula keadaannya, beda dari yang aku ketahui dulu. Tetapi yang pantas aku sembah sekarang ialah benda yang amat besar ini, ¡°ujar fulan yang sekarat itu.

Si fulan penuh keraguan, dan dalam posisi tersebut, tiba-tiba Malaikat pencabut nyawa datang dan langsung
mencabut nyawanya. Maka matilah si fulan dalam keadaan kafir. Sungguh kasihan karena ia kekal di dalam neraka.

Golongan yang terakhir atau yang ketujuh adalah golongan iblis laknatullah yang mendatangi si fulan dengan 72 barisan yang akan menggoda dan mengajak manusia agar tersesat di ujung akhir hayatnya. Astaghfirullah...Naudzubillah hi min dzalik..

Oleh karena itu, kita hendaknya selalu sedia berada disamping orang yang begitu berharga bagi kita, terutama disaat ia berada dalam detik-detik terakhirnya. Selalu temanilah ia. Dan bimbinglah ia dengan menyebut lafadz Allah Allah dan Allah. Dengan harapan ia dapat mengikuti bimbingan kita. Jangan biarkan dirinya untuk berjuang sendiri di pertarungan terakhirnya yang hanya pada satu kesempatan itu saja.

Dan semoga kita semua serta sanak saudara kita (Muslim) selalu terjaga oleh perlindungan Allah SWT. Dan mati dalam keadaan tetap islam, menjadi hamba Allah dan husnul khatimah. Aamiin °°

 Note:
  • Tinjau juga daftar isi blog kami, mungkin di sana, Anda akan menemukan beberapa bacaan yang Anda cari :) klik link ini untuk menuju ke sana Daftar Isi Blog.

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

glx_384ff51d8bb4d3d294173256e04ded62.txt Galaksion check: 2831b972811e64a22d77ceba3ee8a4a6