-->

Tips Berpakaian Untuk Pria Bertubuh Besar

TUBUH besar sering dirasa jadi kendala saat mau berpakaian. Selain sulit mencari busana berukuran jumbo, juga repot untuk membuat tampil modis saat berdandan.


Meski demikian Antonia dalam situs artofmanliness. com, memberikan harapan. Menurut dia, orang berkelebihan berat badan tetap dapat berpenampilan baik jika mampu menentukan gaya berpakaian yang sesuai.

Kata dia, pakaian yang baik tidak mengubah bentuk tubuh, tetapi membuat pemakainya tampak lebih proposional. Berikut beberapa kriteria yang perlu dipertimbangkan pria bertubuh besar dalam memilih pakaian.



COCOK
Cocok adalah kriteria yang berlaku untuk siapapun. Pakaian yang pas di badan menjadi kualitas paling penting. Karena, jika pakaian terlihat terlalu besar akan menimbulkan kesan tidak rapi. Bahkan akan nampak lebih buruk dari pada pria bertubuh besar atau gemuk.

Pria gemuk sebaiknya jangan berfikir bahwa pakaian yang lebih besar akan menyamarkan fisik. Padahal pakaian longgar tidak akan menipu siapa pun. Tampilan tersebut justru menarik perhatian orang untuk menilai berat badannya. Maka, memilih pakaian yang pas di badan tetap lebih baik dan lebih enak dipandang.

Baca juga: Kisah Mistis Lembur di Malam Jum'at

SEDERHANA
Hal penting berikutnya yaitu pilih pakaian sederhana, sehingga tidak memberi efek luar biasa. Pakaian dengan corak atau pola minimum akan jauh lebih baik daripada baju bermotif ramai. Beberapa yang dapat dijadikan pilihan seperti kemeja bergaris ringan atau jaket warna tanpa motif.

RINGAN
Pria bertubuh besar sebaiknya tidak memilih pakaian dengan kain yang tebal dan berat. Pakaian yang berat dapat menonjolkan ukuran pemakai dan membuatnya terlihat lebih besar. Jenis pakaian tersebut juga dapat menahan panas tubuh yang dapat mengakibatkan produksi keringat berlebih. Meskipun tidak memiliki masalah keringat, pria bertubuh besar hendaknya mengenakan pakaian yang terlihat ringan.

JENIS PAKAIAN
Ada beberapa jenis pakaian yang dapat membuat pria berbadan besar tampak rapi dan bersih, diantaranya jas, blazer, dan mantel. Untuk jaket atau mantel selain cocok dikenakan saat cuaca dingin juga memberi kesan kekar. Selain itu, pria gemuk juga lebih cocok mengenakan celana kain dibanding celana jins.

Namun pria bertubuh besar perlu berhati-hati dalam memilih kaos atau sweater. Sifat kainnya dapat membuat lemak tubuh yang menonjol lebih terlihat, khususnya pada bagian perut. Maka, perlu pilih kaos yang pas, tidak terlalu sempit maupun terlalu longgar.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Uban dengan Kulit Kentang

Untuk bepergian sebaiknya hindari memakai celana pendek yang longgar dan kaos tanpa lengan. Secara umum, pria bertubuh besar akan terlihat lebih baik dengan style lengan panjang dan celana panjangnya.

Antonio menyarankan beberapa gaya berpakaian yang baik untuk pria bertubuh besar, seperti mengganti sabuk dengan suspender, yaitu sabuk yang dikenakan secara vertikal. Selain itu, pilih baju dengan kerah lebar, khususnya bagi pria berwajah lebar. Kerah tersebut dapat membantu wajah pemakainya tampak proporsional, serta memberi ruang yang pas untuk mengikatkan dasi.

Dapat pula memilih topi melingkar sebagai aksesoris. Tujuannya untuk memberi sedikit ruang vertikal di area kepala. Hal ini dipercaya mampu mengurangi kesan gemuk pada tubuh. Dengan berbusana yang serasi akan meningkatkan kepercayaan diri.

Demikianlah beberapa tips berpakaian untuk pria bertubuh besar. Semoga dapat menjadi info yang bermanfaat. Baca juga Tips Menjaga Tubuh Agar Selalu Sehat atau kunjungi daftar isi blog kami pada Sitemap. Sekian dan terimakasih.

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

glx_384ff51d8bb4d3d294173256e04ded62.txt Galaksion check: 2831b972811e64a22d77ceba3ee8a4a6