-->

Fakta Unik Tentang Ikan Pari

Ikan Pari adalah ikan yang mempunyai bentuk dengan sirip datar yang menyerupai sayap. Dan ikan pari ini, matanya terletak di bagian atas tubuhnya, sedangkan mulutnya terletak di bagian bawah tubuhnya. Ikan Pari sering berbaring di dasar laut, setengah menguburkan dirinya ke dalam pasir. Ia melakukan hal demikian untuk menunggu kerang maupun ikan lewat di atasnya untuk di mangsa. Mereka hidup dan dapat di temukan di lautan seluruh dunia, terutama di perairan hangat.

Jenis Ikan Pari


Pari Hantu
Ikan Pari ini memiliki Lebar lebih dari 7 M. Kadang-kadang jenis ikan pari ini melakukan lompatan dari dalam air ke udara untuk menyingkirkan binatang-binatang yang hidup di atas tubuhnya.



Pari Torpedo
Ikan pari ini juga disebut pari listrik. Karena Ikan pari ini dapat menyetrumkan listrik untuk melumpuhkan mangsanya. dan listrik tersebut dihasilkan oleh otot-otot yang ada di kepalanya. Dan tahukah Anda bahwa, duri yang ada di ekor ikan pari penyengat ini dapat memberikan sengatan yang menyakitkan.



Data Fakta Tentang Ikan Pari
  • Kekuatan listrik yang ada pada ikan Pari Torpedo bisa mencapai 220 volt, jumlah yang cukup tinggi untuk dapat membuat pingsang manusia dewasa.
  • Pari Hantu juga disebut ikan iblis. karena penampilannya yang bertanduk.
  • Dan tahukah Anda Tanduk ikan pari hantu itu berfungsi untuk apa? Ya, untuk menggiring binatang-binatang kecil seperti plankton untuk masuk ke dalam mulutnya.
  • Ampullae Lorenzini adalah sebutan untuk sensor listrik pada ikan pari torpedo.
  • Dengan organ sensor itulah ikan pari torpedo mendeteksi keberadaan mangsanya.
  • Ikan pari memiliki rahang yang kuat serta gigi yang keras, bahkan untuk kulit kerang yang keras pun mudah di hancurkan oleh rahang dan gigi kerasnya itu.

Demikan sedikit info dan fakta unik tentang Ikan Pari yang dapat kami berikan kepada Anda, dan semoga saja bisa menambah pengetahuan kita tentang ikan pari. Semoga bermanfaat.

Anda juga bisa menemukan artikel-artikel menarik lainnya kami, di sini > Daftar isi blog kami.

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

glx_384ff51d8bb4d3d294173256e04ded62.txt Galaksion check: 2831b972811e64a22d77ceba3ee8a4a6