-->

Tips Tepat Memilih Bed Cover



BED COVER bukan saja membuat menarik tampilan tempat tidur. Tapi juga, turut mempengaruhi kenyamanan dalam tidur. Karena itu, pemilihan bed cover yang tepat akan memberikan semua itu, baik tampilan maupun kenyamanan dalam tidur.

Pemasangan bed cover akan memberikan serta membuat tampilan tempat tidur rapi, dan indah dipandang. Kesan itu dimunculkan dari ketebalan bahan dan motif yang menarik pada bed cover.

Umumnya bed cover berisikan dakron. Yaitu, bahan sintetis empuk dan nyaman. Sehingga, dapat menghangatkan tubuh penggunanya, terutama jika berada dalam ruangan yang dingin. Selain itu tidur menjadi lebih nyenyak.

Namun kini, bed cover makin beragam. Corak yang beragam itu membuat fungsi bed cover juga bisa sebagai dekorasi interior ruangan. Pilihan corak dapat disesuaikan dengan konsep atau warna ruangan. Agar tercipta keserasian dan kenyamanan tidur ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih bed cover.



Ukuran

Untuk memilih bed cover, yang utama perlu memastikan ukuran tempat tidur. Akan lebih baik bila diukur langsung bukan hanya perkiraan. Hal itu bertujuan untuk mendapatkan ukuran yang sesuai dengan tempat tidur, tidak terlalu besar atau kecil.

Ukuran bed cover dapat pula disesuaikan dengan jenis tempat tidur. Misalnya, ukuran besar atau king size dapat menggunakan bed cover ukuran 180 x 200. Imelda Sandjaya, praktisi interior ruang, menyarankan agar lebar bed cover 45 cm lebih panjang dari pada lebar ranjang.

Ukuran bed cover yang tepat dapat terpasang dengan rapi, sehingga meminimalisir kondisi berantakan di atas tempat tidur. Pemasangan yang rapi membuat tidur lebih nyenyak. Karena, kasur yang berantakan dengan lembaran kain bisa mengganggu kenyamanan tidur.



Pilih Bahan

untuk kenyamanan pilih bahan yang lembut di kulit. Bahan yang baik untuk bed cover antara lain, katun asal jepang, atau korea, sutera dan linen. Hindari bed cover yang berbahan polyster karena panas dan tidak menyerap keringat. Bahan yang bagus, bisa membantu kulit bernafas sehingga baik untuk kesehatan.

Jangan tergiur dengan harga yang murah, karena kualitasnya belum terjamin. Bed cover murah biasanya terbuat dari bahan yang kurang baik atau kasar. Bahkan membuat kulit gatal dan memerah.



Motif

Agar tampilan lebih menarik pilih corak dan warna yang Anda sukai. Pilihan warna bed cover dapat pula disesuaikan dengan ruangan, warna dinding, atau karpet. Untuk kamar anak-anak, warna-warna terang dapat diaplikasikan untuk memberikan kesan ceria.

Membangkitkan kesan feminim, warna-warna pastel seperti merah muda dapat dipilih. Sementara, warna lain seperti hijau dapat memberi kesan menyegarkan. Sedangkan kesan tenang dapat tercipta melalui warna lembut, seperti krem atau ungu. Warna tersebut juga sesuai untuk digunakan dalam kamar yang sempit.

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

glx_384ff51d8bb4d3d294173256e04ded62.txt Galaksion check: 2831b972811e64a22d77ceba3ee8a4a6